Tuesday, January 29, 2008

Majlis Dzikir Gula Dua

Alhamdulillah, kini kita perkumpulan masyarakat muslim indonesia yang biasa mengadakan pengajian hari ahad sore di setiap rumah masing masing jama'ah pengajian secara bergilir, telah memiliki website yang kita sebut dengan majlis dzikir gula dua.

Nama gula dua semacam sudah menjadi trade-mark nya pengajian ahad sore. alasannya sederhana saja, sebab dalam setiap pengajian, tuan rumah selalu menyediakan dan menjamu jama'ah pengajian dengan suguhan kopi+susu+ 2 sendok gula (baby spoon) untuk setiap ukuran satu cangkir/ cup.

Sedangkan majlis dzikir, merupakan ishtilah yang dijadikan tema dalam arena pengajian ini. Untuk tahun ini kita populerkan nama pengajian ahad sore kita dengan sebutan Majlis Dzikir Gula Dua. Insya Allah dalam setiap tahunnya akan menggunakan ishtilah lain atau tema yang berbeda, sebagai tema tahunan. Namun, demikian, ishtilah gula dua akan senantiasa tetap ada, sebab nama itu memiliki cerita tersendiri yang akan dimuat dalam rubrik tersendiri pula.

Selain itu, gula dua memiliki ma'na yang bukan hanya sekedar kopi+susu+gula saja, melainkan arena dan ajang silaturrahiem kaum adam yang diselenggarakan secara spontant dikediaman jama'ah tertentu, pada waktu waktu tertentu, dan atas SMS/ phone arrangement tertentu pula.

Inilah kata perkenalan dari dapur redaksi Majlis Dzikir Gula dua dan Pelaku Aktive Gula Dua.

Wallahu yar'aana wayahfadzuna
Wa aakhiru da'waana 'anilhamdulillahi rabbil'aalamiin.
Salam
Redaksi gula dua

No comments: